Skip to content

ANALISIS SEGMENTATION, TARGETING, DAN POSITIONING(STP) DAN 4P(PRODUCT, PRICE, PLACE, PROMOTION) UNTUK 5 PRODUK

Juli 6, 2011

Produk Nutri Food

1.      Nutrisari

  • Segmentasi      : Demografi
  • Targeting        : Semua usia
  • Positioning      : Minuman yang menyegarkan dengan kandungan vitamin yang baik untuk tubuh, diproses dengan teknologi canggih, dan dibuat dari bahan dasar alami.  “Kebaikan alam kebaikan hidup.”

Empat P:

  • Produk: -Nutrisari Ready to drink

                              -Nutrisari Jelly

                               -Nutrisari Serbuk

  • Price: -Nutrisari Ready to drink

1.Ready to drink 200ml                       : Rp 3.200,-

2. Ready to drink refill 500gr  : Rp 15.300,-

-Nutrisari Jelly:

1.Nutrisari Jelly Pomegranate  :  Rp 3.500,-/Sachet

2.Nutrisari Jelly Kiwi               :  Rp 3.500,-/Sachet

3.Nutrisari Jelly Golden Flower           :  Rp 3.500,-/Sachet

-Nutrisari Serbuk:

1.

  Nutrisari Mangga Minuman Sachet 11gr   Rp 700,-

2.

  Nutrisari Minuman Sachet   Rp 800,-

3.

  Nutrisari Jambu Minuman Sachet 11gr   Rp 800,-

4.

  Nutrisari Lychee Minuman Sachet 11gr   Rp 700,-

5.

  Nutrisari Apel Minuman Sachet 11gr   Rp 700,-

6.

  Nutrisari Californian Orange Minuman Sachet 11gr   Rp 700,-
  • Place: All Convenience store
  • Promotion: Iklan cetak maupun elektronik, Social Media(Facebook, Twitter), Mengadakan Kuis berhadiah

2.      L-Men

  • Segmentasi            : Psikografis
  • Targeting  : Pria dewasa yang ingin memiliki tubuh atletis
  • Positioning            : Produk yang bisa membantu membentuk tubuh menjadi atletis “Trust Me It Works!”

EMPAT P

  • PRODUK:
  1. 1.      L-Men Platinum
  2. 2.      L-Men Iso Power
  3. 3.      L-Men Gain Maxx
  4. 4.      L-Men 2 Go
  5. 5.      L-Men Daily Formula
  6. 6.      L-Men Asiatix
  7. 7.      L-Men Gain mass
  8. 8.      L-Men Lose Weight
  9. 9.      L-Men Egg
  10. 10.  L-Men Amino Bar
  11. 11.  L-Men Sixpack Tea
  12. 12.  L-Men Sixpack
  13. 13.  L-Men STMG
  • PRICE:

1.L-Men Gain Maxx:

 HARGA : RP 583.000,00
HARGA SETELAH DISKON: RP 495.550,00

2.  Harga produk lainnya tidak dicantumkan secara rinci pada website yang bersangkutan, harus di cek ke lapangan.

 

  • Promotion:  Iklan cetak dan elektronik, social media, mengadakan ajang pemilihan ikon produk setiap tahunnya.
  • place: Convenience store, l-men store(online)

3.       WRP

  • SEGMENTASI            : Psikografis
  • TARGETING              : Wanita dewasa yang ingin memiliki bentuk tubuh langsing
  • POSITIONING          : Produk yang bisa membantu wanita tampil lebih cantik dengan cara sehat. Produk WRP dirancang untuk menurunkan dan mempertahankan berat badan wanita, membentuk tubuh, mempercantik kulit dan membantu diet bagi ibu menyusui.

EMPAT P

PRODUK:

WRP All Products

WEIGHT LOSS PROGRAM

WRP Body Shape

 

STAYSLIM & BEAUTY PROGRAM

 

  • PRICE

Tidak dicantumkan di web bersangkutan, harus cek ke lapangan.

  • PROMOTION

Melalui media cetak, elektronik, social media, membuka counter di mall-mall untuk konsultasi program diet.

  • PLACE

All Convenience Store

4.      Hi-Lo

  • SEGMENTASI           : Demografi
  • TARGETING             : Usia remaja dan orang tua
  • POSITIONING          :    
    • Susu mineral alami
      Susu HiLo adalah susu mineral alami dari sumber terbaik untuk hidup sehat dan aktif.
    • Halal dan aman
      Cek di kemasan HiLo! Susu HiLo telah mendapatkan nomor registrasi BPOM Indonesia dan sertifikat HALAL dari MUI sehingga aman untuk dikonsumsi siapa saja.
    • Khusus
      Masing-masing varian susu HiLo (School, Teen, Active, dan Gold) telah diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi di usia masing-masing.
    • Yummy and tasty… Susu HiLo memiliki variasi rasa yang enak dan dapat dipilih sesuai kesukaan!

EMPAT P

 

  • PRICE:  tidak dicantumkan dalam website bersangkutan, harus cek ke lapangan.

 

  • PROMOTION: iklan cetak dan elektronik, social media.
  • PLACE: ALL CONVENIENECE STORE

 

5.      Tropicana Slim

  • SEGMENTASI: DEMOGRAFI
  • TARGETING: KELUARGA YANG INGIN MEMILIKI HIDUP LEBIH SEHAT
  • POSITIONING:  Tropicana Slim merupakan serangkaian produk sehat dan bercitarasa tinggi yang menginspirasi konsumen untuk hidup sehat lebih lama. Dengan kandungan yang memprioritaskan kesehatan dan memberikan manfaat-manfaat kesehatan seperti bebas gula dan rendah kalori, Tropicana Slim hadir untuk menjadi pilihan bagi Konsumen dan keluarga agar memiliki hidup yang lebih baik. Tropicana Slim, manisnya hidup untuk semua.

EMPAT P

From → Uncategorized

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: