ANALISIS SEGMENTATION, TARGETING, DAN POSITIONING(STP) DAN 4P(PRODUCT, PRICE, PLACE, PROMOTION) UNTUK 5 PRODUK
Produk Nutri Food
1. Nutrisari
- Segmentasi : Demografi
- Targeting : Semua usia
- Positioning : Minuman yang menyegarkan dengan kandungan vitamin yang baik untuk tubuh, diproses dengan teknologi canggih, dan dibuat dari bahan dasar alami. “Kebaikan alam kebaikan hidup.”
Empat P:
- Produk: -Nutrisari Ready to drink
-Nutrisari Jelly
-Nutrisari Serbuk
- Price: -Nutrisari Ready to drink
1.Ready to drink 200ml : Rp 3.200,-
2. Ready to drink refill 500gr : Rp 15.300,-
-Nutrisari Jelly:
1.Nutrisari Jelly Pomegranate : Rp 3.500,-/Sachet
2.Nutrisari Jelly Kiwi : Rp 3.500,-/Sachet
3.Nutrisari Jelly Golden Flower : Rp 3.500,-/Sachet
-Nutrisari Serbuk:
1. |
Nutrisari Mangga Minuman Sachet 11gr | Rp 700,- |
2. |
Nutrisari Minuman Sachet | Rp 800,- |
3. |
Nutrisari Jambu Minuman Sachet 11gr | Rp 800,- |
4. |
Nutrisari Lychee Minuman Sachet 11gr | Rp 700,- |
5. |
Nutrisari Apel Minuman Sachet 11gr | Rp 700,- |
6. |
Nutrisari Californian Orange Minuman Sachet 11gr | Rp 700,- |
- Place: All Convenience store
- Promotion: Iklan cetak maupun elektronik, Social Media(Facebook, Twitter), Mengadakan Kuis berhadiah
2. L-Men
- Segmentasi : Psikografis
- Targeting : Pria dewasa yang ingin memiliki tubuh atletis
- Positioning : Produk yang bisa membantu membentuk tubuh menjadi atletis “Trust Me It Works!”
EMPAT P
- PRODUK:
- 1. L-Men Platinum
- 2. L-Men Iso Power
- 3. L-Men Gain Maxx
- 4. L-Men 2 Go
- 5. L-Men Daily Formula
- 6. L-Men Asiatix
- 7. L-Men Gain mass
- 8. L-Men Lose Weight
- 9. L-Men Egg
- 10. L-Men Amino Bar
- 11. L-Men Sixpack Tea
- 12. L-Men Sixpack
- 13. L-Men STMG
- PRICE:
1.L-Men Gain Maxx:
HARGA : RP 583.000,00
HARGA SETELAH DISKON: RP 495.550,00
2. Harga produk lainnya tidak dicantumkan secara rinci pada website yang bersangkutan, harus di cek ke lapangan.
- Promotion: Iklan cetak dan elektronik, social media, mengadakan ajang pemilihan ikon produk setiap tahunnya.
- place: Convenience store, l-men store(online)
3. WRP
- SEGMENTASI : Psikografis
- TARGETING : Wanita dewasa yang ingin memiliki bentuk tubuh langsing
- POSITIONING : Produk yang bisa membantu wanita tampil lebih cantik dengan cara sehat. Produk WRP dirancang untuk menurunkan dan mempertahankan berat badan wanita, membentuk tubuh, mempercantik kulit dan membantu diet bagi ibu menyusui.
EMPAT P
PRODUK:
WRP All Products
- WRP 6 Day
- WRP Nutritious Drink
- WRP New Mom
- WRP Cookies
- WRP Diet Tea
- WRP Skin 2 C
- WRP Diet To Go
- BODY SHAPING PROGRAM
- PRICE
Tidak dicantumkan di web bersangkutan, harus cek ke lapangan.
- PROMOTION
Melalui media cetak, elektronik, social media, membuka counter di mall-mall untuk konsultasi program diet.
- PLACE
All Convenience Store
4. Hi-Lo
- SEGMENTASI : Demografi
- TARGETING : Usia remaja dan orang tua
- POSITIONING :
- Susu mineral alami
Susu HiLo adalah susu mineral alami dari sumber terbaik untuk hidup sehat dan aktif. - Halal dan aman
Cek di kemasan HiLo! Susu HiLo telah mendapatkan nomor registrasi BPOM Indonesia dan sertifikat HALAL dari MUI sehingga aman untuk dikonsumsi siapa saja. - Khusus
Masing-masing varian susu HiLo (School, Teen, Active, dan Gold) telah diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi di usia masing-masing. - Yummy and tasty… Susu HiLo memiliki variasi rasa yang enak dan dapat dipilih sesuai kesukaan!
- Susu mineral alami
EMPAT P
- PRICE: tidak dicantumkan dalam website bersangkutan, harus cek ke lapangan.
- PROMOTION: iklan cetak dan elektronik, social media.
- PLACE: ALL CONVENIENECE STORE
5. Tropicana Slim
- SEGMENTASI: DEMOGRAFI
- TARGETING: KELUARGA YANG INGIN MEMILIKI HIDUP LEBIH SEHAT
- POSITIONING: Tropicana Slim merupakan serangkaian produk sehat dan bercitarasa tinggi yang menginspirasi konsumen untuk hidup sehat lebih lama. Dengan kandungan yang memprioritaskan kesehatan dan memberikan manfaat-manfaat kesehatan seperti bebas gula dan rendah kalori, Tropicana Slim hadir untuk menjadi pilihan bagi Konsumen dan keluarga agar memiliki hidup yang lebih baik. Tropicana Slim, manisnya hidup untuk semua.
EMPAT P
- PRODUK:
- PRODUK BEBAS GULA
- GULA RENDAH KALORI
- SUCRASTICK
- GULA JAWA RENDAH KALORI
- MADU RENDAH KALORI
- CAFE LATTE
- SIRUP
- JAM
- GULA CAIR
- STELEAF
- SUSU NON FAT
- FITOSTEROL
- OMEGA-FIBER
- SOY GINGER
- PELENGKAP MASAKAN
- CORN OIL
- GULA TEBU RENDAH KALORI
- KECAP MANIS & KECAP ASIN
- HEALTHY MEAL
- PRICE: TIDAK DICANTUMKAN PADA WEBSITE YANG BERSANGKUTAN, HARUS CEK KE LAPANGAN.
- PROMOTION: IKLAN CETAK, ELEKTRONIK, SOCIAL MEDIA.
- PLACE: ALL CONVENIENCE STORE