Skip to content

Segmentation,Targeting,dan Positioning untuk Existing & Exploring produk serta Marketing Mix untuk Exploring Produk (Produk NOKIA “C Series”)

Juli 19, 2011

Versi Existing

Berikut ini adalah Segmentasi, targeting, dan positioning dari beberapa varian produk Nokia C series

C series adalah sebuah produk  dari nokia yang menawarkan ponsel berbeda dari low-end sampai high-end untuk menargetkan pasar tertentu. C berarti “core” atau inti.

Dibawah ini adalah varian produk dari Nokia C series

Tetap terhubung dengan jajaran produk Nokia C1

Pilih salah satu jajaran produk Nokia C1 dan dapatkan ponsel andal dengan segudang fitur praktis yang membantu Anda tetap terhubung.

Nokia C1
Segmentasi Kategori Segmentasi Subkategori Targeting Positioning
Demografi Penghasilan

Jenis kelamin

Dibawah satu juta rupiah

Pria-wanita

Tetap terhubung dengan jajaran produk Nokia C1
Psikografis Gaya hidup

Kelas sosial

Hemat

Menengah

Tingkah laku Manfaat Kualitas, pelayanan, ekonomi

Tetap dekat dengan teman dan keluarga bersama rangkaian produk Nokia C2

Rangkaian ponsel Nokia C2 dikemas dengan fitur praktis yang membantu Anda tetap terhubung dengan teman dan keluarga.

Nokia C2
Segmentasi Kategori Segmentasi Subkategori Targeting Positioning
Demografi Jenis kelamin Pria-wanita

Tetap dekat dengan teman dan keluarga bersama rangkaian produk Nokia C2

Psikografis Gaya hidupKelas sosial Yang ingin tetap terlihat trendy dengan menggunakan ponsel sederhanaMenengah atas
Tingkah laku Manfaat Kualitas, pelayanan, ekonomi

Inilah yang Anda perlukan untuk tetap terhubung

Nokia C3 mendekatkan Anda dengan teman dan komunitas online melalui fitur olahpesan yang mudah serta koneksi Internet yang cepat dan bisa diandalkan

Nokia C3
Segmentasi Kategori Segmentasi Subkategori Targeting Positioning
Demografi Jenis kelamin  Pria-wanita

Inilah yang Anda perlukan untuk tetap terhubung

Psikografis Gaya hidupKepribadian

Kelas sosial

Yang ingin terlihat trendy dan update pada sisi telekomunikasiSuka bersosialisasi

Menengah

Tingkah laku Manfaat Kualitas, pelayanan

Jajaran produk Nokia C5 – membuat Anda tetap terhubung dan terhibur

Pilih Nokia C5 dan dapatkan ponsel gaya dengan fitur email, jaringan sosial dan hiburan yang hebat – serta navigasi GPS gratis

Nokia C5
Segmentasi Kategori Segmentasi Subkategori Targeting Positioning
Demografi Jenis kelamin Pria-wanita Membuat Anda tetap terhubung dan terhibur
Psikografis Gaya hidup 

Kepribadian

Kelas sosial

Yang ingin terlihat trendy dan update pada sisi telekomunikasiSuka bersosialisasi

Menengah atas

Tingkah laku Manfaat Kualitas, pelayanan

 

 

 

 

 

 

 

 

Memadukan stainless steel dan kaca di smartphone ramping berlayar sentuh.

  • Layar kaca sentuh penuh
  • Jaringan sosial terpadu
  • Ribuan aplikasi di Ovi Store
  • Tiga layar depan dapat disesuaikan
  • Kamera 8 MP dan video HD 
Nokia C7
Segmentasi Kategori Segmentasi Subkategori Targeting Positioning
Demografi Jenis kelamin Pria-wanita Desain cerdas menyeluruh
Psikografis Gaya hidup 

Kepribadian

Kelas sosial

Yang ingin terlihat trendy dan update pada sisi telekomunikasi.Suka bersosialisasi,

Menengah atas

Tingkah laku ManfaatStatus pengguna Kualitas, pelayananBukan pengguna, mantan pengguna, pengguna potensial, pengguna pertama kali, pengguna tetap

Versi Exploring

Nokia Platinum series dengan fitur yang sangat lengkap dan sangat canggih melebihi kemampuan ponsel biasa. Beberapa diantaranya,  jika  ingin mengetik sms kita cukup mengucapkan kata-kata yang ingin kita ketik maka kata-kata tersebut akan terketik secara otomatis(tergantung pengaturan kita bisa di set otomatis ataupun manual), serta  dapat menampilkan lawan bicara secara hologram (hampir seperti nyata). Membuat jarak menjadi semakin tak berarti, sesuai dengan moto dari Nokia “Connecting people”.  Tidak perlu khawatir ketika Ponsel ini tertinggal atau hilang, karena dapat dilacak kembali dengan perangkat yang terdapat dalam ponsel tersebut, anti air dan dapat tetap berfungsi walau jatuh (dari ketinggian tertentu dan tergantung kekencangan saat jatuh). Dengan desain minimalis, keypad touch screen atau bisa diatur dengan manual, dan ukuran mini serta bobot yang ringan membuat Varian terbaru ini wajib dimiliki bagi dia yang memiliki mobilitas tinggi, serta ingin meningkatkan prestis dikalangan rekan-rekannya.

Nokia Platinum Series
Segmentasi Kategori Segmentasi Subkategori Targeting Positioning
Demografi Jenis kelamin Pria-wanita High prestige Low Profile
Psikografis Gaya hidup 

 

Kelas sosial

Kepribadian

Yang ingin meningkatkan prestis dan update pada sisi telekomunikasi serta memiliki mobilitas yang tinggiAtas

Suka bersosialisasi

Tingkah laku ManfaatStatus pengguna

Tahap Kesiapan

Kualitas, pelayananpengguna potensial

Berminat dan mengetahui, berhasrat, bermaksud membeli

Geografis Kepadatan Kota-kota besar

Marketing Mix untuk Nokia Platinum Series

  1. Product : Nokia Platinum Series
  2. Price  : $800
  3. Promotion : Website, iklan media cetak, maupun elektronik serta melalui social media
  4. Place : Nokia Store
  5. Productivity & Quality : bersertifikat kualitas internasional
  6. Process : Menghubungi, mengingatkan, registrasi, berlangganan, abodemen.
  7. Physical Environment and avidance : interface, kenyamanan counter dan pelayanan, fasilitas layanan sebelum dan setelah transaksi, sarung ponsel, bukti transaksi, goody bag.
  8. People : Karyawan, manajemen, budaya, customer service, sales.

From → Uncategorized

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: